Langsung ke konten utama

Cara penggunaan, kelebihan, dan fitur-fitur traveloka khususnya pemesanan pesawat

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Saya adalah pengguna aplikasi yang membuat saya tidak kewalahan saat pulang kampung atau mudik, karena saya jauh dari kampung halaman saya. Kalian juga pasti tidak asing dengan aplikasi ini, aplikasi ini sudah banyak mendapat pelanggan termasuk saya. Di ponsel saya aplikasi ini terpasang dengan aman dan damai. Saat ponsel saya kehabisan room sekalipun aplikasi ini akan selalu terlewati untuk dilepas.

Bagaimana tidak, aplikasi ini sudah sangat membantu saya bertemu dengan kedua orang tua serta keluarga besar saya saat saya ingin kembali ke kampung halaman. Mulai dari awal kemarin saat saya ingin memesan pesawat awalnya saya harus meminta tolong ke teman saya untuk mengantarkan ke tempat pembelian tiket terdekat selain bandara hingga saya melihat sebuah iklan di tv kosan saya tentang aplikasi ini.

Aplikasi ini seingat saya hanya menawarkan fitur tentang pemesanan pesawat dan hotel namun kalian bisa lihat sekarang aplikasi yang bertemakan biru ini sudah memiliki tambahan fitur untuk melengkapi kecanggihan dari aplikasi ini. Fitur-fitur itu seperti pembelian pulsa ponsel atau atau paket internet, pemesanan tiket kereta api, fitur yang lengkap dengan paket wisata pesawat+hotel, dan aktivasi rekreasi. Semua fitur-fitur itu semakin membuat saya betah untuk memasang aplikasi ini di ponsel saya.

Untuk memesan tiket pesawat di aplikasi ini bisa dikatakan tidak sulit karena kita hanya perlu membaca apa petunjuk dan mengklik pilihan apa yang sesuai dengan kita.
Seperti contohnya saya, saya selalu memesan tiket dari Bengkulu ke Kota Medan hampir setiap 4-6 bulan sekali. Berikut langkah-langkah dari pemesanan pesawat agar kalian mengetahui :
Awalnya saya membuka aplikasi ini.
Saat kalian pertama kali membuka aplikasi ini kalian akan disuguhakn dengan tema aplikasi yang berwarna putih dan biru muda yang fresh ini.
Lalu terlihat beberapa jenis fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, kalian tinggal mengklik pada fitur yang kalian butuhkan dalam hal ini saya akan memilih hanya fitur pemesanan pesawat.
Setelah masuk kedalam fitur ini kalian diminta memasukkan kota asal kalian ingin pergi dan kota tujuan kalian, serta banyak penumpang yang ingin memesan, kelas apa yang kalian inginkan dan ini yang paling bagus dari aplikasi ini aplikasi ini memberi kalian fasilitas untuk memesan pesawat langsung pergi dan pulang agar tidak kesusahan dan berdampak kenaikan pada ongkos karena mendadak memesan.
Setelah kalian memasukkan semua yang dibutuhkan untuk melihat ongkos atau biayanya, kalian bisa klik tombol cari!
Nah setelah itu akan ada beberapa tampilan yang mengharuskan mata kalian memilih-milih, biasanya harga teratas adalah harga termurah
Lalu jika para pengguna ingin melihat lebih lanjut kalian dapat mengklik pada pilihan kalian/klik bagian detail.
Selanjutnya jika setuju kalian akan selalu diarahkan kemana yang pertanyaan otak kalian tanyakan, karena aplikasi ini menjawab segalanya.

Pembayarannya bisa dari beberapa bank yang kita bisa pilih, juga bisa dilakukan di Indomart atau alfamart. Huaaaaa bagian ini sangat saya sukai, karena saya tidak perlu lagi untuk bepergian jauh meninggalkan tugas kuliah saya yang belum selesai atau jadwal ujian yang saling kejar-mengejar karena saya harus memesannya secara langsung. Bahayanya juga jika kita harus membawa uang beratus-ratus ribu rupiah. Seperti saya, saya harus membawa uang minimal 1 jt rupiah jika ingin memesan pesawat. Jika menggunakan traveloka kita hanya perlu ke atm terdekat. Tanpa takut kena begal atau kena rampok.

Aplikasi traveloka ini juga memungkinkan kita untuk me-reschedule kembali jadwal penerbangan kita jika mengharuskan dan masih banyak fitur yang menarik lagi.
Oh ya satu lagi, aplikasi ini juga ada promo-promonya lho!
Penasaran nggak sama aplikasi ini
Saya sengaja tidak menampilkan gambar, agar kalian mendownloadnya langsung karena penasaran.
Monggo silahkan downliad diplaystore kalian
Atau kalau penyimpanan kalian penuh kalian bisa menggunakannya dari sebuah web. Sangat membantu!

Dear pembuat Traveloka..
Terimakasih banyak, Thank you so much, Gomawooooo. Saranghaeeeee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Nyata 1 Merdeka Belajar

  Assalamu’alaikum wr.wb Salam dan Semangat untuk guru-guru hebat Dalam menyambut kurikulum yang baru tentunya ada semangat baru bagi kita para pendidik untuk terus belajar agar memberikan metode belajar yang terus berbeda setiap harinya. Kurikulum yang sudah berjalan beberapa tahun belakang ini ialah Kurikulum Merdeka.  Seperti namanya Kurikulum Merdeka juga memerdekakan murid dalam hal bakat dan minat juga memerdekakan guru dalam hal memberikan ataupun menyampaikan pembelajaran dengan tidak mengesampingkan tujuan pembelajaran dan capaian yang harus dicapai pada akhir fasenya. Merdeka belajar dalam hal ini juga berarti siswa tidak hanya melakukan pembelajaran secara tertulis di dalam kelas saja namun juga dituntut untuk menguatkan eksperimen dan pengalaman untuk mengembangkan minat bakat dengan projek yang diberikan oleh pihak sekolah. Mohon Bapak/Ibu berkenan mengisi formulir dengan klik link di bawah ini sebagai umpan balik dalam kegiatan aksi nyata “Menyebarkan Pemahaman tentang Me

Permainan Rindu

Berjauhan.. Dipisahkan oleh jarak dan waktu Mengharap gembok temu dapat bertemu Mengandai tamu adalah seorang kamu Selain menunggu.. Bisa apa diriku ? Ketika kodrat hawa biasanya yang ditunggu kali ini aku merusak, aku menunggu Seketika aku tersadar dari lamunanku Aku dipermainkan oleh rinduku Awalnya menunggu waktu agar mendekatiku Sehingga jarak memperkecil ruang temu Sepersekian detik.. Kau kembali pergi Rindu belum tertemui Asa berubah menjadi rintik